Sebanyak 1,3 juta tiket telah dialokasikan, dan akan dijual secara resmi Selasa mendatang

Beberapa hari setelah merayakan 100 hari menjelang Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia, hasil dari periode penjualan tiket paling baru kini telah dikonfirmasi.

Kantor Media FIFA, dalam sebuah pernyataan pada hari Senin, mengatakan bahwa 568.448 tiket dialokasikan setelah pengambilan sampel acak kedua mengambil “jendela penjualan” mulai 5 Desember sampai 31 Januari. “Ini di atas 735.168 tiket yang dialokasikan selama fase penjualan pertama. Tentu saja, angka ini setelah selesainya proses pembayaran seluruh tiket.”


Total penjualan yang tercapai sampai saat ini berjumlah 1.303.616 tiket yang dialokasikan sejak dimulainya penjualan tiket pada bulan September 2017, ” katanya. FIFA Media Office mengatakan banyak pertandingan dan tiket sangat melampaui batas kapasitas, yang berartiĀ  bahwa ini lagi-lagi memerlukan penambahan kuota tiket lagi secara acak.

“Dengan mengikuti prosedur ini, yang dilakukan di depan notaris publik, 568.448 tiket dialokasikan (dikenai pembayaran) kepada penggemar yang beruntung di seluruh dunia.

“Kebanyakan dari tiket diprioritaskan untuk penggemar Rusia (197.832) diikuti oleh penggemar dari Kolombia (33.048), Brasil (24.656), Peru (21.946), Jerman (21.639), AS (20,347), Meksiko (18,155), Australia (15,906) , Argentina (15.214), Inggris (14.890) dan Polandia (13.686). “Ini adalah 10 negara teratas dari luar negeri,” kata laporan tersebut.

Hal ini juga mengungkapkan bahwa jumlah tiket yang dialokasikan secara keseluruhan kepada pelanggan internasional selama jendela penjualan pilihan acak kedua mencapai 65 persen.
“Dengan hanya 94 hari tersisa sampai pertandingan pembukaan Piala Dunia FIFA, kami terus menjadi sangat senang dengan hasil penjualan tiket.

“Permintaan besar oleh penggemar lokal dan internasional menyoroti rasa antisipasi dan kegembiraan yang dipicu Rusia 2018 di seluruh dunia,” Sekretaris Jenderal FIFA Fatma Samoura seperti dikutip oleh laporan tersebut. Ketua FIFA Ticketing, Falk Eller, juga berkomentar: “Minat yang begitu besar jelas menyebabkan banyak pertandingan menjadi terlalu padat.”

“Tapi kami telah menyiapkan proses alokasi tiket yang transparan dan adil berdasarkan prosedur pengambilan sampel acak, yang memastikan bahwa setiap aplikasi memiliki kesempatan yang sama untuk sukses. “Namun, penggemar yang tidak begitu beruntung masih bisa menjadi bagian dari Piala Dunia FIFA di Rusia saat penjualan dimulai pada hari Selasa.”

Kantor Media FIFA mengungkapkan bahwa kesempatan berikutnya untuk membeli tiket akan dimulai pada hari Selasa pukul 12: 00 jam waktu Moskow dengan prosedur yang pertama datang, yang dilayani pertama kali. “Artinya penggemar akan bisa membeli tiket secara real time (tergantung ketersediaan) setelah berhasil melakukan pembayaran. Tiket untuk semua pertandingan kecuali pertandingan 7 (Argentina – Islandia) dan final akan tersedia.

“Ini termasuk tiket kategori 4 untuk pertandingan terpilih, yang khusus diperuntukkan bagi penduduk Rusia. “Fans disarankan untuk melakukan pemesanan segera setelah periode penjualan dibuka, karena permintaan tinggi diperkirakan dan tiket kemungkinan akan terjual dengan sangat cepat. Sistem lampu lalu lintas yang tersedia di FIFA.com/tickets akan memberi indikasi pada penggemar tentang ketersediaan tiket.

Tiket yang dibeli selama fase penjualan 1 dan 2 akan dikirimkan secara gratis kepada penggemar dalam minggu-minggu menjelang turnamen, dengan pengiriman direncanakan dimulai pada bulan April / Mei 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *