Ultras Rusia dalam gambar: Apa yang dihadapi penggemar sepak bola saat mereka menuju Piala Dunia?

RUSSIAN Ultras sedang mempersiapkan para penggemar untuk tiba di negara itu untuk Piala Dunia pada bulan Juni, karena kekhawatiran kekerasan di turnamen melambung. Apa yang harus diharapkan penggemar sepak bola di Piala Dunia?

Moskow akan menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2018 ke-20 pada tanggal 14 Juni dan sepakbola-mania semakin memanas. Namun, kegembiraan normal yang mengelilingi turnamen yang terkenal di dunia telah dirusak oleh meningkatnya ketakutan akan keamanan, dengan beberapa hooligan Rusia mempersiapkan kekerasan. Ultras Rusia telah mendapatkan reputasi di seluruh dunia untuk kekerasan dan berjuang di sepanjang sejarah panjang turnamen.

FIFA telah mengeluarkan peringatan kepada penggemar yang bepergian ke turnamen untuk berhati-hati dan tetap aman. Ultras, di sisi lain, telah berjanji untuk melakukan perlawanan kepada fans Inggris dan memperingatkan mereka harus mempersiapkan darah. Dengan Piala Dunia lebih dari sebulan lagi, penggemar dan klub sama-sama khawatir tentang bagaimana Ultras Rusia akan berperilaku.

☆ Siapakah Ultras Rusia itu?

Ultras Rusia terkenal karena kekerasan dan cenderung mengekspresikan ‘fandom akhir’ mereka melalui kembang api, pawai kelompok ke pangkalan dan bendera, spanduk dan nyanyian. Mereka mendapatkan ketenaran selama turnamen Euro 2016 Perancis ketika tim sepak bola nasional Rusia ditampar dengan diskualifikasi diskors setelah fan fan besar. 150 Ultras terlatih turun di kota Marseille untuk melepaskan neraka pada suporter Inggris. Sekitar 20 penggemar, termasuk pendukung Inggris, ditangkap selama kekerasan di Marseille. 35 orang dilaporkan terluka.

Untuk turnamen ini, ratusan ultras telah berjanji untuk “melepaskan neraka” pada penggemar saingan dan memposting foto-foto ‘kamp pelatihan’ mereka di situs media sosial Rusia Vkontakte (VK).

Pada satu grup VK, “Russian Hooligans”, seorang moderator grup memposting: “Kami memulai operasi ‘Mundial’. Rencana kami sudah berjalan dengan baik.” Fans Inggris lainnya memperingatkan: “Mereka sebaiknya pergi ke gym dan mempersiapkan diri entah bagaimana.” Rekaman telah muncul dari Ultras dari Russiapreparing di daerah berhutan, bertarung dengan tangan kosong dan senjata untuk bersiap-siap. Mereka terkenal karena bertempur dalam formasi ‘dinding’, berlari di kelompok penggemar yang berlawanan sebagai unit yang datar untuk mengalahkan lawan mereka dengan kekerasan yang tak tertahankan.

FA telah memperingatkan fans Inggris untuk waspada jika mereka melakukan perjalanan ke Piala Dunia 2018 di Moskow.

☆ Apa yang diharapkan

Pihak berwenang telah memperingatkan penggemar Inggris bahwa ada risiko tinggi bentrokan dengan geng Rusia jika mereka melakukan perjalanan ke Piala Dunia. Wakil kepala polisi Mark Roberts dari Kepala Kepolisian Nasional memperingatkan pada bulan Februari tentang kekerasan.

“Perilaku penggemar Rusia perlu menjadi faktor dalam memutuskan apakah akan pergi ke sana atau tidak,” katanya. Kantor Luar Negeri dan Persemakmuran (FCO) telah menyarankan semua penggemar Inggris bepergian ke Rusia untuk mempersiapkan permusuhan sebagai akibat dari meningkatnya ketegangan antara kedua negara. FCO mengatakan: “Karena ketegangan politik yang meningkat antara Inggris dan Rusia, Anda harus menyadari kemungkinan sentimen anti-Inggris atau pelecehan saat ini. “Jika Anda saat ini berada di Rusia atau karena bepergian dalam beberapa minggu mendatang, Anda disarankan untuk tetap waspada, hindari protes atau demonstrasi dan hindari berkomentar secara publik tentang perkembangan politik.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *